Saturday 10 December 2011

TIPS & CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET | TRIK KONEKSI LEBIH CEPAT

TIPS & CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET | TRIK KONEKSI LEBIH CEPAT

Internet dengan kecepatan yang tinggi pasti sangat menyenangkan, berbagai cara dilakukan untuk mempercepat koneksi internet baik menggunakan software agar koneksi internet menjadi lebih cepat maupun menggunakan settingan tertentu yang diklaim bisa mempercepat koneksi internet.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat digunakan untuk mempercepat koneksi internet :


I. Menggubah setting bandwith Pada windows
Pada dasarnya OS windows sudah membatasi bandwidth untuk koneksi internet sebanyak 20% dari total bandwidth yang seharusnya bisa maksimal,Jika anda ingin menambah bandwidth internet supaya koneksinya terasa lebih cepat dan kencang bisa dengan cara mengurangi atau mengosongkan batasan bandwidth tersebut supaya pada Windows kita bisa maksimal dalam menggunakan bandwidth yang sudah ada.

Ikuti petunjuknya seperti dibawah ini :
Klik Start
Klik Run
Ketik gpedit.msc
Kemudian klik Ok
Setelah masuk klik Administrative Templates
Kemudian Klik Network
Setelah terbuka klik QoS Packet scheduler
Kemudian klik Limit Reservable Bandwidth
Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable
Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0
Klik Apply,ok
Kemudian keluar dan Restart komputer
II. Gunakan DNS dari OpenDNS untuk koneksi internet yang lebih cepat dan lebih aman.
Klik Start
Klik Control Panel
Pilih Network & Internet Connection
Klik Network Connection
Klik Kanan Local Area Connection pilih Properties
Pilih Internet Protocol (TCP/IP) kemudian Klik Properties
Klik Use Following DNS Server
Isi Preferred DNS Server dengan angka : 208.67.222.222
Isi Alternate DNS Server dengan angka : 208.67.220.220
Kemudian Klik OK
III. Jika menggunakan Browser Firefox gunakan add on Fasterfox.

Fasterfox adalah sebuah add on yang berfungsi untuk mempercepat koneksi dengan melakukan optimasi pada network dan cache browser. Fungsi dari cache adalah untuk menyimpan data sementara dari website yang kita kunjungi, sehingga ketika kita membuka kembali website tersebut proses loading-nya akan lebih cepat karena datanya telah disimpan di cache.

Beberapa optimasi yang dapat dilakukan oleh fasterfox adalah: HTTP pipelining, Memory caching,Disk caching,DNS caching,FastBack caching.

IV. Bagi pengguna Firefox, silahkan pasang Adblock

Fungsinya adalah untuk mem-filter iklan-iklan yang tidak perlu pada saat kita browsing, sehingga proses loading akan menjadi lebih cepat dan maksimal.










Cara Melindungi akun Facebook dari Hacking dan Clickjacking 2011 - Facebook Security


Anda mungkin sudah tahu yang namanya dengan Hacking. Bagaimana dengan Clickjacking. facebook securityBagi yang belum tahu yang disebut dengan Clickjaking dapat membaca terlebih dahulu disini.

Berikut cara yang paling sederhana untuk dapat melindungi akun Facebook anda dari Hacking dan Clickjacking.

1. Instal Firewall dan Antivirus

Cara paling mudah untuk menaga komputer anda terkena dari clickjacking, spam dan virus adalah dengan menginstal anti spyware dan software antivirus.

* Alamat Tempat Download Update Antivirus Secara Manual

Sebaiknya ketika anda install ulang komputer, maka software pertama yang harus diinstall sebelum anda browsing di internet adalah Antivirus, firewall dan Antispyware. Dan selalu update defenisi antivirus anda.

2. Selalu Logout akun Facebook anda

Situs Facebook memberikan anda pilihan untuk selalu login dengan memberi tanda centang di Keep me logged in. Ketika anda membuka browser itu kembali maka akun facebook anda masih dalam keadaan login (terkecuali jika cookies, browser cache anda hapus).

* Logout Facebook Dari Jarak Jauh - Remote Logout

Terutama jika anda membuka situs tersebut pada telepon anda, maka anda adalah sasaran empuk bagi hacker. Mereka dapat melakukan forge requests lewat clickjacking. Jadi selalu Log Out akun facebook anda.

3. Upgrade Browser Favorite Anda

Untuk meningkatkan tingkat keamananan anda saat browsing seperti membuka facebook, maka anda juga perlu meng-upgrade Web browser anda ke versi terbaru.

karena update terbaru dari browser seperti Google Chrome, Mozilla FireFox 4 dan Internet Explorer 9 dirancang untuk membantu memerangi dan mencegah clickjacking dan spamming.

* Download RockMelt, Browser untuk Facebook dan Twitter-an

Namun jangan langsung berasumsi bahwa dengan men-download versi terbaru dari browser maka anda kebal terhadap clickjacking namun ini penting bahwa anda masih mengambil tindakan pencegahan setiap saat.

4. Menggunakan Secure Web Channel

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan keamanan adalah untuk memastikan bahwa anda browsing menggunakan HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure). Untuk memeriksa apakah anda menggunakan situs browsing HTTPS, cukup lihat pada address bar browser anda, contoh: https://www.facebook.com/ bukan http://www.facebook.com

* Mengaktifkan HTTPS di Twitter



Untuk Mengaktifkan Https di facebook buka menu Account - Account Settings - Account Security (klik di change) dan beri tanda centang di kotak Secure browsing (https).

Artikel ini Di Dapat Dari Web/Blog : http://kang-yasin.blogspot.com/2011/06/cara-melindungi-akun-facebook-dari_6610.html#ixzz1VOENm5ho

0 komentar:

Post a Comment

Silakan tuangkan aspirasi Anda!